Tips Cara Menambah Kualitas Sperma Pria

Cara Menambah Kualitas Sperma Pria. Keturunan merupakan hal yang paling didambakan oleh setiap pasangan, kenapa tidak? dengan keturunan suatu keluarga mempunyai penerus yang bisa menjadi teladan ataupun orang yang membanggakan. Namun apa jadinya jika keinginan untuk mendapatkan keturunan tersebut hanya impian belaka. Tentu kita perlu banyak berdoa kepada Tuhan Pencipta Segalanya, namun ada juga usaha yang perlu dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.
Bagaimanakah usaha tersebut? Untuk itu pada artikel ini kami memberikan tips yang bisa membantu anda untuk meningkatkan kualitas keturunan anda dari mulai berbentuk sperma hingga membuahi sel telur. Silahkan simak Tips Cara Menambah Kualitas Sperma Pria

Tips Membuat Sperma Berkualitas Agar Dapat Membuahi Sel Telur

  1. Mengenal Sperma  
    gudangilmu93.blogspot.com
    Hal yang pertama kita harus ketahui adalah karakteristik sperma, sebelum kita masuk lebih jauh terlebih dahulu kita harus mengenal tentang sperma. Pada umumnya Pria yang sehat adalah pria yang mampu menjaga kualitas sperma agar impian untuk mendapat keturunan yang normal bisa tercapai. Kualitas Sperma dapat dilihat dari Jumlahnya, Bentuknya ( Morfologi ), Kecepatannya ( Motilitas )



    • Untuk Pria sehat, idealnya mempunyai sperma kurang lebih 15 juta per mililiter atau lebih. Apabila pria melakukan ejakulasi mampu menghasilkan hingga 4 mililiter air mani atau sekitar 60 juta sperma. Itu merupakan jumlah yang sangat banyak berhubung yang hanya dibutuhkan untuk membuahi sel telur hanya satu sel sperma saja.
    • Dalam hal bentuknya ( Morfologi ), untuk pria sehat idealnya memiliki bentuk sperma yang memiliki kepala oval dan ekor panjang. Namun tak dapat dipungkiri bahwa masih ada sperma yang tidak berbentuk oval dan memiliki ekor yang bengkok atau tidak lurus, inilah biasanya yang dapat mengakibatkan kemampuan sperma berkurang untuk membuahi sel telur.
    • Sedangkan  kecepatan ( Motilitas ) merupakan kemampuan sperma untuk mendorong dirinya ke arah depan dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu kecepatan sangat penting dalam hal membuahi sel telur, karena perjalanan sperma itu tidak pendek. Membutuhkan waktu yang lama agar bisa sampai pada sel telur.
  2. Cara Menambah Jumlah Sperma
    gudangilmu93.blogspot.com
    Untuk anda yang ingin menambah jumlah sperma anda, alangkah baiknya jika anda memperhatikan kebiasan-kebiasan yang mungkin sering anda lakukan setiap hari. Seperti :
    • Pola makan yang salah.
      Pola makan anda juga sangat berpengaruh dengan jumlah sperma yang anda hasilkan. Dengan pola makan yang salah dapat menyebabkan jumlah sperma menurun. Usahakan anda memperbanyak mengomsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, sayur-sayuran, makanan rendak lemak, dan biji-bijian yang bagus untuk kesehatan sehingga dapat meningkatkan produktifitas sperma.
    • Perbanyak minum air dan jaga berat badan. Berat badan juga berpengaruh untuk sperma anda, pria dengan berat badan berlebihan dapat menyebabkan menurunnya jumlah sperma. Dengan mengurangi berat badan hingga 5 % dapat berdampak positif terhadap jumlah sperma.
    • Banyak pikiran atau Stres.
      Jagalah pola pikir anda, mulailah dengan pola pikir sehat. kurangi stres dengan cara melakukan olahraga, karena dengan berolahraga dapat menambah kesuburan dan meningkatkan kepuasan seksualitas serta mengurangi disfungsi ereksi.
    • Berhenti mengkonsumsi Alkohol dan minuma keras lainnya.
      Dengan meminum alkohol dau gelas sehari dapat menyebabkan turunnya produksi sperma.
    • Kurangi merokok, jika bisa berhenti.
      Merokok juga salah satu penyebab menurunnya produktifitas sperma seorang laki-laki. Merokok dapat mempengaruhi jumlah, ukuran, dan bentuk sperma itu sendiri. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan kesehatan bayi terganggu.
  3. Menyempurnakan Bentuk Sperma
    gudangilmu93.blogspot.com
    Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk membuat bentuk sperma anda lebih sempurna atau bisa dibilang ideal. Berikut caranya.
    • Hindari makan obat penyubur.
      Pria saat ini lebih sering mengomsumsi obat untuk menambah kesuburan, namun mereka tidak pernah memperhatikan tentang bahaya dalam mengomsumsi obat. Lebih baik sebelum mengomsumsi obat, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kandungan yang ada pada obat. Tanyakan pada dokter yang mengerti masalah kesuburan karena ada beberapa obat, seperti anti depresan, bisa membuat bentuk sperma menjadi cacat. Jika bisa sebaiknya anda menghindari minum obat-obatan.
    • Perhatikan lingkungan sekitar.
      Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan disekitar anda seperti asap rokok, bahan kimia, maupun pestisida, karena hal tersebut dapat merusak bahkan membunuh sperma. Jika menggunakan peralatan rumah tangga yang mengandung bahan kimi, sebaiknya anda menggunakan sarung tangan dan pakaian pelindung untuk menghidari bahan kimia tersebut, dimana dapat berakibat merusak bentuk sperma.
    • Mengomsumsi Vitamin C.
      Makanlah makanan yang mengandung Vitamin C dan antioksidan, karena untuk menghidari risiko cacat sperma diperlukan makanan yang tinggi akan Vitamin C.
  4. Memperkuat Daya Renang Sperma
    gudangilmu93.blogspot.com
    Pada tahap ini juga tidak kalah penting dengan tahanp-tahap sebelumnya, dengan kekuatan renang yang baik, sperma bisa sampai hingga tujuan ( Sel Telur ) dengan selamat sehingga bisa membuahinya. Untuk itu perhatikan Tips Berikut :
    • Hindari Suhu Panas.
      Suhu yang panas dapat membuat sperma cacat dan mati, jadi hindari suhu yang panas pada bagian Gonad ( testis ) anda untuk menghindari terjadinya pengurangan jumlah sperma akibat mati.  Seperti mandi air panas, memangku laptop, menggunakan celana dalam terlalu ketat.
    • Gunakan pakaian yang Ringan
      Dengan menggunakan pakaian yang ringan, udara akan masuk dalam sela-sela celana anda sehingga bagian Gonad ( testis ) tidak kepanasan. Dan jika tidur cobalah untuk tidak menggunakan pakaian.
    Seperti contoh kasus di atas dapat disimpulkan bahwa dengan sperma yang cacat akibat udara yang ada disekitarnya tidak sesuai, maka itu dapat mempengaruhi motilitas sperma. 
Sekian dulu penjelasannya, semoga dengan Tips diatas, para pria dapat menjaga kesehatan tubuhnya terutama kesehatan spermanya. Karena sperma merupakan hal yang penting untuk menciptakan keturunan. Tips Cara Menambah Kualitas Sperma Pria.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara Menambah Kualitas Sperma Pria "

 
Copyright © 2014 Gudang Ilmu - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes