Cara Menghilangkan Pikiran Negatif | Terapi Berpikir Positif

Tentunya kita semua tidak ingin terlepas dari berfikir benar dan berfikir positif dalam segala hal, maupun dalam Aspek apapun juga, olehnya itu sebagai generasi penerus Ummat dan Bangsa mari kita telaah apa yang menjadikan kita harus mempriroritaskan berfikir benar dan positif ini. Pikiran positif adalah pikiran yang dapat membangun dan memperkuat karakter atau kepribadian kita. Ini juga berarti bahwa kita juga bisa menjadi pribadi yang lebih matang, lebih berani menghadapi tantangan, dan melakukan hal-hal yang hebat. Pikiran positif tak akan membuat kita berhenti karena keterbatasan atau kelemahan kita,namun pikiran positif jusrtu akan membuat kita mencari kekuatan kita hari demi hari. Dan perlu kita ketahui anggapan  “pascal” yang mengtakan bahwa  pikiran positif datang dari kepercayaan, pikiran negatif datang dari keragu-raguan kita, rasa takut yang sesungguhnya adalah rasa takut yang digabungkan dengan harapan,karena itu lahir dari kepercayaan kita,serta berharap pada Tuhan yang kita yakini, sementara rasa takut yang salah digabungkan dengan keputusasaan karena kita takut kepada tuhan pencipta kita, beberapapa orang  takut kehilanganNya, Serta yang lain takut mencariNya.
gudangilmu93.blogspot.com
Jadi kita tak perlu ragu akan kemampuan kita, dan harus percaya pada kemampuan yang kita miliki. Harga diri yang kita miliki seharusnya bisa membuat kita kuat dan terus bersikap positif,kita pun juga seharusnya tak pantas untuk menjadikan “membuat alasan” sebagai kebiasaan kita. Sikap seperti ini tak akan membuat kita menjadi seorang pemenang dalam kehidupan ini. Dan akan membunuh atau mematikan ambisi, melemahkan kemauan, dan membahayakan diri kita sendiri. Oleh karenanya itu perlu juga diketahui bahwa orang-orang yang terus-menuerus dikelilingi oleh ketakutan tak tahu betapa banyaknya pikiran-pikiran negatif yang mempengaruhi mereka tiap harinya, yang sebenarnya tanpa sadar kita membatasi diri kita sendiri dengan sugesti bahwa keterbatasan kita sebenarnya dapat menghalangi diri kita bisa sukses, dan mungkin kita juga dapat merenungi bahwa nantinya diri kita menjadi tidak berharga dan bernilai bagi masyarakat. Kita tidak berfikir bagaimana caranya agar bisa sukses melainkan justru berfikir tuk menjadi pribadi yang gagal bagi lingkungan bermasyarakat kita terutama bagi pribadi kita sendiri dengan adanya sikap atau perilaku yang seperti itu. Dalam membangun kebiasaan berfikir positif dengan hanya melihat diri anda dan orang lain,percaya bahwa anda mampu melakukan hal-hal yang besar, perlu ditekankan bahwa pikiran kita memang suatu hal yang kan menentukan keberasilan kita. Apa yang kita lakukan kemarin akan menentukan diri kita hari ini,dan apa yang kita lakukan hari ini akan menentukan jadi apa kita kedepannya. Ketika muncul sebuah pertanyaan mengtakan bahwa: Apakah kita akan mendapatkan manfaat dari berfikir negatif?, apakah kita menginginkan pikiran negatif yang pasti akan membawa ketidakpuasan, kesedihan dan kegagalan bagi kita?,... ini semua sama sekali tak membuahkan manfaat yang besar bagi kita, dan solusi terbaik adalah menghindarinya.
Memang sulit untuk terus berfikir positif ketika keadaan kita berlawanan dengan mimpi-mimpi kita. Namun ketika kita membiasakan diri tuk terus berfikir positif, maka kebiasaan tersubut menjadi suatu daya tarik bagi kita, pikiran baik kita lama-kelamaan akan menjadi pikiran besar, sehingga kita akan mampu melakukan hal-hal yang menurut kita adalah hal yang begitu jarang kita lakukan sebelumnya. Oleh karena itu kita sama sekali tidak boleh meremehkan pikiran yang muncul dibenak kita ketika kita bangun tidur, yang mana pikiran tersebut mengawali hari akan dapat mengubah rasa takut kita menjadi keberanian, dan pikiran tersebut akan menggerakkan kita untuk berbuat hal-hal yang besar dan bermanfaat.
Berfikir positif sangatlah penting untuk diterapkan dalam kehidupan kita, karena pikiran tersebut dapat mempengaruhi Anda untuk melakukan hal-hal yang tepat. Ada banyak orang yang salah mengambil profesi karena mereka tidak berfikir matang dan positif, mereka tidak membuat pilihan yang tepat bagi kehidupannya.
Ada sebuah perkataan yang dapat kita jadikan contoh bagi diri kita yaitu: “ jika kita mengibaratkan profesi dalam hidup sebagai lubang disebuah meja, ada yang bundar, kotak dan bujur sangkar, dan manusia sebagai potongan kayu, yang bentuknya sebagai lubang tersebut, maka pada umumnya kita menemukan bahwa orang-orang yang berbentuk segitga masuk ke lubang yang kotak, yang bujur sangkar masuk kelubang segitiga,  sementara yang kotak memaksakan diri tuk masuk kelobang yang bundar.”
Dari kutipan ini dapat kita mengambil kesimpulan bahwa untuk melakukan atau bertindak sangat perlu kita memikirkan matang-matang apa yang akan harus kita jalani kedepannnya agar nantinya kita tidak salah memilih profesi ataupun tidak salah bertindak, untuknya itu sangat diperlukan berfikir positif dan benar agar nantinya kehidupan kita berjalan dengan tidak sia-sia saja, olehnya itu saya mengajak sahabat-sahabatku sekalian untuk merenungi betapa pentingnya kita mempunyai sikap atau tindakan yang sebelumnya di barengi oleh rasa keyakinan dan kemantapan dari dalam diri kita, dan menjauhkan pengaruh-pengaruh Negatif yang acap kali muncul atau terlintas di benak kita,
Okey sahabat-sahabatku sekalian satu kalimat untuk kalian semua
“YOU CAN DO THIS”...

Ditulis Oleh : Noviana Muchtar
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Pikiran Negatif | Terapi Berpikir Positif"

 
Copyright © 2014 Gudang Ilmu - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes