Tips Cara Melatih Otak Kanan Dengan Cepat dan Mudah

Cara melatih otak kanan dengan cepat dan mudah. Ada beberapa gerakan yang bisa membuat anda menjadi sehat sekaligus dapat melatih otak kanan anda. Dengan gerakan ini, otak menjadi teransang terutama otak pada bagian kanan karena kebanyakan gerakan ini adalah gerakan yang jarang kita lakukan dalam kehidupan sehari - hari. Nah agar kita mempunyai kecerdasan EQ atau yang lebih dominan di otak kanan maka alangkah baiknya anda menyimak tips - tips yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi Anda. 
Sebelum masuk kedalam Tipsnya alangkah baiknya kita mengenal otak kita terlebih dahulu, masa organ yang kita pakai selama kita Bernafas belum kita kenal juga. Tak kenal maka otak kita tidak akan mau berfikir untuk kita. Hehehehe.....
Menurut penelitian para ahli sejak tahun 1930-an bahwa otak kiri adalah otak rasional, yang erat kaitannya dengan IQ, lebih bersifat logis, aritmatik, verbal, segmental, fokus, serial ( Linear ), mencari perbedaan, dan bergantung waktu. Sedangkan otak kanan adalan otak emosional, yang erat kaitannya dengan EQ, bersifat intuitif, spasial, visual, holistik, difus, paralel ( leteral ), mencari persamaan dan tidak bergantung pada waktu. Konon, dualisme inilah yang memojokkan manusia berpikir serba biner. Timur-barat, pria-wanita, siang-malam, kecil-besar, gagal-berhasil, benar-salah, debit-kredit, dan seterusnya. Otak kira - kira mempunyai 1.000 Triliun titik sambungan sinaptik dan berat kira-kira 1.5 Kg dan terbagi menjadi 2 yaitu bagian kiri dan kanan. Otak kita memiliki 100 Miliar Neuron dan terdiri dari 75% Air.
gudangilmu93.blogspot.com

Bagaimana sungguh luar biasa otak yang diciptakan oleh maha pencipta yang tiada tara baginya. Sepatutnya kita bersyukur atas limpahan rezeki yang diberikan kepada kita sebagai sebaik - baik ciptaanya.
Nah anda sudah tau kan bagaimana itu otak yang tertanam dikepala anda. Dan kami akan memberikan Tips kepada anda agar otak yang tertanam di kepala anda itu tidak hanya sekedar tertanam dan jarang digunakan untuk melakukan hal - hal yang luar biasa.  





Tips Melatih Otak Kanan Dengan Cepat dan Mudah

Jadikan Tips ini sebagai kebiasaan anda agar pelatihannya lebih optimal. Lakukanlah setiap hari untuk mendapat hasil yang memuaskan untuk anda. Adapun tipsnya silahkan simak :
  1. Eight Game. Pura-puralah menulis angka delapan tidur atau simbol tak terdefinisi. Tulis itu di udara dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini setelah sarapan, selama dua menit setiap hari.
  2. Thumb Game. Acungkanlah jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkan jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Permainan kecil ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini bersama teman-teman setelah makan siang, selama dua menit setiap hari.
  3. Pattern Game. Gambarlah pola-pola tertentu diatas kertas kosong, dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama, kearah dalam, luar, atas dan bawah. Selain itu bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, permainan unik ini juga dapat menggali potensi visual. Cobalah permainan ini selama dua menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.
  4. Specific Crawl. Gerakkan tangan kanan serentak dengan kaki kiri. Kemudian balaslah, gerakkam tangan kiri serentak dengan kaki kanan. Idealnya, siku tangan kanan menyentuh lutut. Iringi pula dengan lagu favorit. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan kanan, gerakan ini juga dapat membuat pikiran terbuka terhadap hal-hal yang baru. Cobalah gerakan ini selama 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.
  5. Specific Posturing. Bertumpulah di lantai dengan lutut kiri dan tangan kanan. Sementara itu, kaki kanan diluruskan ke belakang dan tangan kiri diluruskan ke depan. Posisi ini bertujuan untuk mengaktifkan syaraf syaraf tertentu secara umum dan otak kanan secara khusus. Cobalah posisi ini selama 10 Menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.
  6. Specific Relaxing. Tip ini khusus untuk anak-anak. Pertahankan posisi relaksasi setengah tengkurap. Biasakan pula posisi ini ketika anak tidur. Semakin dini, semakin baik. Biasakan juga posisi ini ketika anak sakit, sampil dipeluk oleh orang tua Dengan demikian, otak anak berada dalam frekuensi alpha dan anak akan merasa damai karenanya.
  7. Rolated Reading. Balikkan sebuah tulisan ( Atas bawah ), lalu bacalah tulisan tersebut dari kanan ke kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini selama dua menit setiap hari.
  8. Left-Handed Foreplya. Tip yang boleh juga disebut Kanansutra ini khusus untuk lelaki yang telah menikah. Cumbulah pasangan Anda dengan menggunakan tangan kiri. ( Bagi Anda yang belum menikah, jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukannya. Caranya? Menikahlah dulu. )
  9. Left-Handed Handing. Peganglah gagang pintu dan bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.
  10. Left-Handed Brushing. Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari. Untuk sore atau malah hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.
  11. Left-Handed Writing. Tulislah nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke-3 Anda dapat menulisnya dengan sangat mudah.
  12. Left-Handed Signing. Buatlah tanda tangan dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai aslinya. Adapun delapan tip yang terakhir bertujuan untuk mengaktifkan otak kanan.
Cukup kan Tipsnya... sudah sangat banyak, semoga bermanfaat untuk anda. Kerjakan dengan baik sehingga otak kanan anda dapat aktif agar dapat bekerja beriringan dengan otak kiri anda. Jika anda yang ingin ditambahkan atau ada yang ingin dikomentari silahkan like dan komentari pada bagian bawah. Terimakasih. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara Melatih Otak Kanan Dengan Cepat dan Mudah"

 
Copyright © 2014 Gudang Ilmu - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes