Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Jerawat merupakan hal yang paling mengganggu setiap individu baik untuk laki-laki ataupun bagi wanita. Jerawat adalah musuh yang nyata bagi setiap orang. Banyak yang menggunakan berbagai cara untuk menghilangkannya, baik itu menggunakan obat-obatan ataupun dengan cara herbal ( Obat Alami ). Jerawat muncul disebabkan karena pori-pori pada kulit tersumbat sehingga terjadi penumpukan kotoran. Selain itu ada juga beberapa faktor lainnya seperti Faktor keturunan, hormon, produksi minyak berlebihan pada kulit, penggunaan kosmetik secara berlebihan, dan pola hidup yang tidak sehat, silahkan baca Tips Cara Menjaga Kesehatan Tubuh.
Selain itu, kadang jerawat meninggalkan bekas yang dapat membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Bekas jerawat inilah yang harus dihilangkan, karena jerawat tanpa meninggalkan bekas mungkin itu merupakan hal yang tidak apa-apa, tetapi jika meninggalkan bekas pada wajah, Wah bagaimana yah ekspresi pemiliknya?
Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya tanpa harus menggunakan kosmetik yang malah dapat menambah kerusakan pada kulit. Dengan menggunakan kosmetik juga harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, Oleh karena itu silahkan Lihat beberapa obat herbal murah yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dibawah ini.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bahan-bahan ini sangat mudah didapat karena ini merupakan bahan yang setiap hari digunakan untuk keperluan sehari-hari.

1. Madu Dan Puti Telur
gudangilmu93.blogspot.com
Madu dan Telur mempunyai banyak khasiat untuk tubuh kita terutama bagi wajah, Madu dan Putih telur bisa anda gunakan untuk mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Dengan mencampurkan kedua bahan ini ( Madu dan Putih Telur ) kemudian diramu menjadi masker wajah, maka dapat berfungsi membersihkan wajah dari kotoran dan membuat wajah terasa halus dan lebut. Caranya meramunya yaitu campur madu dengan putih telur ( Ingat Hanya putih telurnya ), kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ke wajah anda secara merata lalu diamkan beberapa menit hingga kering, kemudian bilas hingga kering. Lakukan kebiasaan itu setiap hari hingga 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Lakukan sebelum tidur

2. Jeruk Nipis
gudangilmu93.blogspot.com
Ternyata jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya sangat mudah dan hampir sama dengan cara pertama tadi yaitu peras jeruk nipis, gunakan perasan air jeruk nipis untuk  masker wajah. Tunggu hingga beberapa menit sampai terasa kering di wajah, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

3. Lidah Buaya ( Jelly )
gudangilmu93.blogspot.com
Lidah buaya memang mempunyai khasiat yang luar biasa dan ternyata selain digunakan sebagai penumbuh rambut, Lidah buaya juga dapat di gunakan untuk menghilangkan bekas Jerawat yang tinggal di wajah. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya, gunakan jelly atau air lidah buaya tersebut, caranya dengan mengoleskan jelly tersebut di bagian wajah secara merata hingga kering, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan kebiasaan itu setiap hari sebelum tidur, alangkah baiknya 30 menit sebelum tidur.

4. Buah Tomat
gudangilmu93.blogspot.com
Tomat biasanya digunakan hanya untuk keperluan bumbu tambahan untuk memasak makanan, tetapi tahukah anda jika Tomat juga bisa digunakan sebagai bumbu pada wajah untuk menghilangkan  bekas jerawat serta noda hitam pada wajah. Caranya sangat mudah, tinggal hancurkan Tomat hingga halus kemudian oleskan pada wajah, tunggu hingga mengering lalu bilas dengna air hangat. Lakukan ini secara rutin hingga bekas jerawat dan noda hitam pada wajah anda menghilang.

5. Bengkoang
gudangilmu93.blogspot.com

Bengkoang merupakan obat alami yang memang sudah diguanakan dari jaman dulu, karena bengkoang mempunyai khasiat yang dapat mengangkat sel kulit mati. Air yang terkandung dalam bengkoang mampu memperhalus wajah, dan dapat digunakan untuk mengangkat bekas jerawat yang ada pada wajah. Caranya parut bengkoang hingga kecil, kemudian haluskan dan oleskan pada wajah anda hingga merata, tunggu hingga kering dan bilas dengan air.



Itulah beberapa obat herbal alami yang bisa anda gunakan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, dan gunakan tips di atas dengan cara satu persatu, yaitu jika anda mulai menggunakan madu dan putih telur maka gunakan itu terus. Usahakan ke lima tips di atas jangan di gunakan sekaligus tetapi gunakan secara bertahap. Terimakasih
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

 
Copyright © 2014 Gudang Ilmu - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes